Arti Kata Dejavu | Hadi's Blog

Pages

Subscribe:
WELCOME

Labels

Kamis, 06 Desember 2012

Arti Kata Dejavu



  Dejavu itu adalah saat dimana kita mengalami kembali kejadian yang pernah kita lihat ato alami sebelumnya baik dalam dunia nyata maupun mimpi. misalnya,kamu sedang berjalan bersama temen kamu dan temen kamu tiba2 ketimpuk bola basket,kemudian disaat yang sama kamu teringat bahwa kamu juga pernah mengalami kejadian yang sama persis dengan itu.


   Dejavu itu disebabkan karena adanya delay ato jeda pada saat otak kita menangkap informasi dari mata. gampangnya begini, ketika kita melihat sebuah benda, orang ato ruangan sebenernya kedua mata kita tidak melihat objek tersebut secara bersamaan, melainkan bergantian (bisa yang lihat ntu kanan dulu ato kiri dulu) nah ketika terjadi proses penyampaian informasi dari salah satu mata kita ke otak, terjadilah jeda dalam penyampaian informasi tsb dari mata yg laen ke bagian otak yg sama. Ada saat yg bersamaan jika kondisi fisik dan phsikis kita lelah otak yang mendapati jeda terlalu lama akan "nge-hang". Akibatnya itu otak salah merespon bukannya menyerap informasi secara benar, tetapi malah mengira objek yang dilihat oleh satu mata terlebih dahulu itu sebagai objek yang lalu. padahal itu adalah objek yang sama namun dilihat tidak bersamaan oleh mata.

41 komentar:

Unknown mengatakan...

ohh gitu kak :)

Unknown mengatakan...

ga tau ini namanya deja vu ato tidak, cm dr yang aku alami, kurang lebih sama dengan yg diatasm cm perbedaannya ketika menyadari aku sudah masuk ke proses dejavu aku tau endingnya akan seperti apa dalam kejadian sebelumnya, sehingga pada kejadian yang akan terjadi aku bisa rubah, artinya cm terletak pada endingnya saja, dan hal semacam ini, tidak bisa kita rencanakan karena terjadi begitu saja, kalo yg tau ini apa, kbr kbri ya di arief99s@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

masuk akal.. :)

Unknown mengatakan...

kepekakan dari menagkap frekwensi yang beredar di sekeliling kita, artinya di angkasa ini terdapat gelobang2 cahaya frekwensi yang di pancarkan dari semua kegiatan alam. dan pada sesuatu saat frekwensi itu tertangkap oleh resiver otak kita..

Unknown mengatakan...

kalo yg aku alami itu begini
tapi apakah itu deja vu / tidak
cerita nya begini,,,,

kadang aku bermimpi tentang suatu tempat, kadang juga suatu benda
dan itu pun, bukan tempat / benda yang pernah aku kunjungi sebelumnya
kemudian saat didunia nyata
suatu saat aku pergi ke suatu tempat,
dan ketika aku berjalan / berhenti,
aku melihat suatu tempat / benda yang sepertinya pernah aku lihat sebelumnya
dan aku pun tak tau itu terjadi kapan
dan saat aku mencoba mengingatnya
ternyata sesuatu itu telah terjadi dalam mimpiku
itupun aku mengalaminya sudah lebih 10 kejadian

apakah yang aku alami ini termasuk "deja vu"???
plizz koment

neng cilik mengatakan...

sepertinya q langganan de javu nih,,kadang ngerasain sesuatu yang aneh,,n pnah q alami n dengan keadaan yang sangat sama seperti bayangan yang nongol q rasain,,
aduhh bahasa q kok semrawut sehh,,pkoknya gitu dehhh

Anonim mengatakan...

oh seperti itu toh, sekarang aku paham.

Unknown mengatakan...

Dejavu mgkn sm dgn pikun ato bsa jga disbt telmi.ato mgkn yg ak rasa dan ak ungkapkan diawal kalimat tdi bsa jga salah.yo wes lah sing penting "dejavu"bs bikin linglung ato kemasukan saetoon.

Unknown mengatakan...

Dejavu mgkn sm dgn pikun ato bsa jga disbt telmi.ato mgkn yg ak rasa dan ak ungkapkan diawal kalimat tdi bsa jga salah.yo wes lah sing penting "dejavu"bs bikin linglung ato kemasukan saetoon.

Komang Dodik Sukadana mengatakan...

aku juga sering ngalamin hal yang sama percis dengan phyanck gemblog alami, suatu ketika bermimpi di suatu tempat,mengalami kejadian,melintasi suatu tempat ato berenti disuatu tempat. kemuadian di suatu ketika di dunia nyata aku tanpa sengaja melihat tempat yang pernah ku lihat di dalam mimpi..aku coba mencari apa istilahnya kejadian itu, sampai sekarang belum ketemu

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Aku mau berbagi cerita ku dan apa benar ini dejavu or not.
Aku pernah bermimpi menciptakan suatu produk yang belum keluar atau belum di edarkan di publik bahkan mungkin belum ada yang terfikir untuk menciptakannya selain aku.
Tetapi lepas setahun kemudian produk yang ada dalam mimpiku itu baru muncul dan baru beredar dengan sangat pesat.
Aku berfikir sejenak "apa maksudnya ini?? apakah aku mengalami dejavu??"
Sampai saat ini aku masih selalu bertanya-tanya dan terkadang suatu mimpi dengan hal yang sama terjadi lagi.
Please share with me and inform to me oktian.webby@gmail.com

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

sebenarnya de javu bisa disebut istilah nostalgia atau gimanna....

Anonim mengatakan...

setelah dejavu q terjadi....
sakit kepala sebelah q kambuh..
itu karena apa??

Unknown mengatakan...

Aku pernah ngalamin itu... pas lg istirahat di sekolah temenku ngiket tali sepatu deket tiang bendera... terus dia ajak aku keklas soalnya udah bel... nah pas pulang aku ama temenku itu pulang bareng... dia ngiket tali sepatu deket tiang bendera persis banget... pas aku tanya tadi pas istiraht iket tali sepatu ato enggak dia bilang engga. Katanya aku ngelamun pas bel. Kalo itu namanya apa ya? Soalnya aku sering banget kayak gitu... trus kalo udah kayak gitu suka sakit kepala...

Unknown mengatakan...

Aku malah sering ngalamin yg ngerubah Ending ny doang. .wktu itu aku lg kerja ma temen dy motong parquet pake kater tp sblm kejadian ny aku bilang ma tmn aku qm jgn gtu motong ny prasaan aku pernah ngalamin kaya gini terus kaki qm kena pisau kater tp temen aku malah ketawa sambil ngelanjutin kerjaan ny trus kata aku liatin aja 5 detik lg gmna dan ternyata itu smua kjadian sama tmn aku. .kaki ny kena pisau kater sampe dy pinsan
Qlo kya gtu nama ny apa bro??

Unknown mengatakan...

Saya ingin bertanya, waktu kecil saya bermimpi pergi ke jogja dan menginap di hotel, di dalam hotel itu saya bertemu monster, setelah beberapa tahun kemudian saya pergi ke jogja dan menginap di hotel yang sama seperti di mimpi saya, tetapi kenapa di mimpi saya sampai ada monster, mohon penjelasanya gan

Wikachuu mengatakan...

Just share. Saya jg sering bgt mengalami dejavu. Biasanya sy mimpiin sesuatu, terus berbulan-bulan kemudian baru terjadi. Saya tau hampir setiap detil mimpi saya pas itu terjadi. Percakapannya lah, orang2 disekitar sy lah, pokoknya detil. Padahal saya orangnya pelupa. Setiap saya ngerasa dejavu, kalo yg sy ingat itu endingnya buruk, sy cari cara untuk bisa ubah ending itu. Dan setelahnya, yg saya rasain cemas, terus kesal, ga tau kenapa.
Mungkin teman2 bisa kasih penjelasan ttg apa yg sering sy alami. Contact me to wikaagustiani28@gmail.com. Thanks

Unknown mengatakan...

Deja Vu bnyak yg bilang itu ada peristiwa yg dialami dikehidupan sebelumnya

cahyonoheru mengatakan...

kl menurut aku sich deja vu itu bkn peristiwa yg dialami pd ms dulu, contohnya;.. saat kita berada ditempat kerja, tiba2 qt mengalami deja vu, seolah olah qt prnh melakukan kegiatan itu, sikon nya jg sm persis. kl ini merupakan deja vu yg prnh dialami di ms lalu, apa kah di masa lalu itu sdh ad t4 krj yg yg qt pakai untuk bekerja pd saat ini, padahal t4 krj trsb bs jd baru beberapa tahun dibangun. so nggak mungkin kan....
kemudian kl dejavu itu merupakan penyampaian informasi yg dilihat oleh mata ke otak yg tidak bersamaan antara mata yg kiridankanan, trus bagaimana pnjelasan jk yg mengalami deja vu itu orang buta....
bingun kan.. aku juga bingun

Unknown mengatakan...

Iya itu juga deJavu jg de, apapun endingnya ttp deJavu. Inti dr deJavu kn, kejadian yg sama terulang kembali, skalipun dlm tempo yg singkat atau lambat.

Unknown mengatakan...

25D2BB5F (Counseling Room)

Anonim mengatakan...

Itu namanya halusinasi kak

Anonim mengatakan...

bukannya ttp aja dejavu? mungkin monster merupakan suatu wujud yang pernah diimpikan?

Unknown mengatakan...

Kalo saya sering mengalami suatu hal yang dulu pernah saya alami,, tapi nyata (bukan mimpi).. Apakah itu de javu??

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Kalo saya sering mengalami kejadian yang dulu pernah saya alami,, dan yang saya rasakan sama persis sperti waktu kejadian waktu itu,, hingga serasa saya sperti kembali ke waktu itu.. tapi semuanya nyata (bukan mimpi),, Apakah itu peristiwa de ja vu?? yang tau tolong bantu jawab,, penasarang gw ama miateri de ja vu..

Unknown mengatakan...

Kalo saya sering mengalami kejadian yang dulu pernah saya alami dan yang saya rasakan sama persi sperti waktu kejadian waktu itu,, hingga terasa saya sperti kembali ke waktu itu.. tapi nyata (bukan mimpi),, Apakah itu de javu??

Unknown mengatakan...

Kalau Deja vu seperti yg dijelaskan di atas apakah ada perbedaan dengan liquid dream??

Unknown mengatakan...

Kalau Deja vu seperti yg dijelaskan di atas apakah ada perbedaan dengan liquid dream??

Unknown mengatakan...

Aku gak tau ini deja Vu atau bukan,tapi aku pernah mimpi aku lagi makan Bakpau sama temen aku dikantin sekolah.terus sekitar seminggu kemudian,beneran makan bakpau lokasinya juga sama bgt,aku lagi pegang bakpaunya kaya megang Burger,terus temen aku pas bgt di mimpi kalo dia lagi makan bakpau di meja kantin nomor 4,tiba2 aku baru nyadar kalo itu mimpi aku seminggu yang lalu,,,apa ini deja Vu?

Unknown mengatakan...

Aku gak tau ini deja Vu atau bukan,tapi aku pernah mimpi aku lagi makan Bakpau sama temen aku dikantin sekolah.terus sekitar seminggu kemudian,beneran makan bakpau lokasinya juga sama bgt,aku lagi pegang bakpaunya kaya megang Burger,terus temen aku pas bgt di mimpi kalo dia lagi makan bakpau di meja kantin nomor 4,tiba2 aku baru nyadar kalo itu mimpi aku seminggu yang lalu,,,apa ini deja Vu?

Unknown mengatakan...

Sama dengan ane gan, ane jg ga tau itu deja vu atau bukan, tp ane ngerasain sperti yg agan sebutkan teringat suatu kejadian pas diinget ternyata terjadi dalam mimpi

Anonim mengatakan...

Itu artinya mba sedang digangguin makhluk halus

Posting Komentar